Selasa, 26 September 2017

Efek buruk dari krim tabir surya yang tidak kamu ketahui sebelumnya



Guna mencegah serangan sinar matahari yang terlalu terik dan bisa membuat kulitmu terbakar atau malah yang paling parah adalah kanker kulit, maka kamu disarankan untuk selalu mengoleskan krim tabir surya atau sunscreen lotion setiap kali beraktivitas di luar ruangan.

Meski krim tabir surya memiliki manfaat ajaib untuk mencegah kanker kulit, krim ini tetap mengandung bahan kimia yang bisa memberikan efek buruk atau efek samping berikut ini.

Menimbulkan alergi
Salah satu zat kimia yang hadir di dalam krim tabir surya adalah PABA. Kandungan PABA yang tinggi bisa menyebabkan kulit kemerahan, bengkak, atau gatal. Sehingga jika kulitmu sensitif, periksa terlebih dahulu kandungan PABA di dalamnya.

Memperburuk jerawat
Mengoleskan krim tabir surya di wajah bisa memperburuk jerawat yang sedang kamu derita. Krim ini mampu meningkatkan iritasi, kulit kemerahan, atau malah membuat jerawat semakin banyak. Solusinya, gunakan krim tabir surya yang bersifat non-komedogenik dan non-minyak.

Selain efek samping yang harus kamu ketahui, kamu juga disarankan untuk tidak mengoleskan krim tabir surya di area mata sebab area ini lebih sensitif dari bahan kimia. 


sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar