Rabu, 23 Mei 2018

Cerita Virgoun Hingga Akhirnya Jadi Mualaf


Vokalis Last Child, Virgoun ternyata sudah empat tahun  memeluk Islam. Kabar kepindahan keyakinannya ini memang sepi dari pemberitaan media.
Sampai akhirnya rekan musisi dan pengajian Virgoun, Ifan Seventeen mengungkap kalau pemilik hits “Surat Cinta untuk Starla” itu sudah menjadi mualaf. Virgoun sedikit menceritakan kisah di balik dirinya berpindah keyakinan.
“Makin kesini, gue semakin berkeluarga punya tanggung jawab, tentang akhlak anak istri gue. Kalau kosong gimana gue mau ngajarin. Tanggung kawab yang gue pikul sudah lebih berat. Kalau dulu kan maksiat dan masuk neraka juga sendiri,” ujar Virgoun, ditemui usai pengajian di rumah Ifan Seventeen, Kamis (8/2/2018).
Menurut Virgoun saat itu dirinya merasa kosong dan bingung serta sangat rentan untuk berbuat yang dilarang. Makanya, penyanyi 31 tahun itu merasa perlu ada rambu-rambu yang mengaturnya untuk menunjukan kapan harus berhenti dan harus jalan.

“Karena dunia ini bikin bingung. Ibarat rambu-rambu, bukan menghalangi kita jalan tapi mengatur kita jalan. Kapan harus belok, kapan harus berhenti,” tutur Virgoun.
Empat tahun menjadi mualaf membuat Virgoun yakin sampai detik ini tentang Islam. Menurut suami Inara ‘Bexxa’ itu, tak ada ajaran Islam dan Alquran yang tidak relevan.
“Sampai detik ini, gue belum nemuin ayat Alquran yang tidak relevan ya,” kata Virgoun.
Sumber: suara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar